Minggu, 02 November 2008

I’m going to take a conversation class! Yeah!

Diposting oleh Corat. Coret. Chinta. di 18.14
Dosen gw ada yang pernah berpesan: Berdasarkan berbagai pengalaman, ada 2 hal penting yang harus dimiliki anak Fikom: Kemampuan Bahasa Inggris & Networking.

Oleh karena itu, gw pun bertekad pengen jadi active English user, caranya.. ikut les bahasa Inggris yang bikin gw ngomong. Setelah survey, gw menjatuhkan pilihan ke IEC Jatinangor.

Maka jumat lalu, gw ikut placement test di IEC. Pas gw ngisi soal-soalnya, gila, gampang banget ;p

Gw pede abis dong. Sampe-sampe gw mikir, pasti gw masuk level advanced deh.
Tapi pas gw liat jenis soalnya, ternyata itu soal-soal buat pemula banget. Ya udah lah ya..

Begitu selesai, gw langsung ngumpulin. Eh, langsung diperiksa saat itu juga! Dalam waktu 5 menit, gw dikasih tahu hasilnya: benar 57 dari 65 soal. Gw masuk level 3 alias level basic yang tertinggi.

Gw gak puas. Gw pengen ikutan kelas conversation, yang mensyaratkan minimal level 4.
Si mbak itu pun mikir sejenak. Sebenernya, kalo jawaban bener gw 59 soal, gw masuk level 4 tuh! Kurang 2 poin!
Akhirnya dia pamit bentar, manggil seorang guru kelas conversation buat nge-test gw.

Gw masih nyantai-nyantai aja tuh. Sampe akhirnya gw dipanggil masuk ke kelas, yang Cuma ada gw & si guru.
“Hai, my name is.. (Aduh gw ga nangkep nama dia!), And you..?”
“My name is Sinta,”
“Oke, tell me about yourself,”

Gubraaaaakkk. Gw shock. Ga siap test lisan gini.

Tapi.. bukan anak FIKOM namanya kalo ga bisa ngomong & menguasai keadaan.
Lagipula, gw pernah dapet pertanyaan persis seperti itu meski gw jawab secara tertulis. (lihat postingan setelah ini)

Akhirnya gw pun mengobrol singkat ma dia dalam bahasa Inggris.
Untungnya sih lumayan lancar. Paling, gw susah ngejelasin kenapa gw sering pindah rumah. Gw ga tau bahasa Inggrisnya “(papaku kerjanya) pindah-pindah”. Ha ha.

Tapi untunglah.. pada akhirnya gw dipersilahkan ikut kelas Conversation.
Horee..!!
Alhamdulillah….!!
(NB: Jawaban gw yang paling keren adalah pas gw ditanya, “What’s part of your body do you like most?”
Gw jawab… “My brain. Because it make me different with all people in the world. It make me special…” Hi.. hi..)

0 komentar on "I’m going to take a conversation class! Yeah!"

Posting Komentar

 

Corat. Coret. Cinta. Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez