Sabtu, 24 Januari 2009

Dari Uji Kompetensi...

Diposting oleh Corat. Coret. Chinta. di 02.48
Hari jumat kemaren, gw dan temen-temen dapet surpraise.
Kita sih tahunya bakal ada pelatihan di kampus.
Tapi ternyata, pelatihan itu dilanjutkan dengan UJI KOMPETENSI.

"Apaan nih..?" komentar kami waktu itu.

Pelatihan yang berlangsung dari pagi sampe sore itu, entah bagaimana, membuat semua orang mengeluh.

"Ini tuh sebenernya wajib ga sih?"
"Kenapa kita dikasih tugas?? Udah kayak ospek aja,"
"Gimana kita mau belajar? Fotokopi buku aja ga boleh,"
"Apa yang mau dipresentasiin?"
dsb

Itulah kira-kira beberapa keluhan yang gw dengar.

Tapi dong keesokan harinya..
Ternyata kami bisa melalui Uji Kompetensi itu dengan baik.
Yang bikin aku ga enak sih, karena para dosen itu muji-muji kita setinggi langit.
Mungkin juga karena gw orangnya suka gak pede, jdi gw pikir kayaknya tuh dosen agak berlebihan deh.

Meskipun kita dikritik karena masih suka terlambat, kurang kompak di kelas, & pakaian masih belum perfect, disisi lain kita dipuji seperti ini.
- Udah bisa nganalisis kepribadian orang, bisa adu kebolehan tuh sama anak psikologi.
- Kemampuan kita diatas harapan dosen, alias expektasi mereka terpenuhi.
- Dosen udah ngerasa 'tenang' melepas kita ke dunia kerja.
- Ngeyakinin bahwa lulusan konsentrasi ini jarang banget yang ga dapet kerja. Pernah, sebuah lowongan trainer di kampus terpaksa ditolak karena alumninya udah dapet kerja semua!
- Kita dianggap dewasa, matang, dan punya nilai-nilai yang baik. dst.

Gw sih cuma bisa ngaminin doang.
Yah.. lumayan membuat termotivasi juga sih..

Sedihnya, para dosen tuh udah kayak menebar aura perpisahan dengan kita.
Dan baru gw sadar, kalo kumpul bareng temen-temen sekelas kayak gini, entah kapann akan terjadi lagi.
Meskipun belum pada lulus, kita udah ga ada kelas lagi.
Udah mulai sibuk bikin skripsi.
Huaaa... sediiih...

Hiks.

0 komentar on "Dari Uji Kompetensi..."

Posting Komentar

 

Corat. Coret. Cinta. Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez