Senin, 28 Januari 2008

Jadi orang sukses yuwk..!!!

Diposting oleh Corat. Coret. Chinta. di 08.07
“Sin, kita jadi orang sukses yuw…”

Begitulah ucapan sahabat gw, sebut saja Putri (Coz she’s really like Princess!).
Gw tertawa kecil tanpa menjawab. Ga usah diajak juga gw pasti mau lah!

* * *

Gw teringat sama film Medley (Thanks to Bicky & Fara yang udah ngebayarin gw nonton!).
Di situ ada adegan, tokoh utama (TU) bertukar kartu nama dengan seorang teman lamanya (TL).
Pada kartu namanya TU, tertulis pekerjaannya sebagai seorang karyawan perusahaan asuransi. Sementara pada kartu nama TL, tertulis bahwa ia menjabat sebagai Vice President
(atau direktur? Entahlah. Pokoknya jabatannya tinggi).
TU merasa ’kebanting’. Betapa orang lain bisa sangat sukses, sementara ia orang yang biasa saja.


Beberapa waktu kemudian, gw mengalami peristiwa yang mirip bgt dengan adegan itu.
Gw & Putri jadi panitia Ospek di jurusan kita yang beda. Kebetulan waktunya sempat bersamaan. Dalam suatu kesempatan, kita ketemuan dengan ’seragam’ panitia Osjur masing2.

Dia cantik (emang dari sononya sih..). Memakai pakaian formal, blazer & rok hitam, high heels, & nametag keren dengan foto dan jabatannya: Dewan Direksi.

Sementara gw, pake kemeja & rok sederhana, sepatu biasa, dengan nametag tipis tanpa foto, bertuliskan: Supervisor. Huh!

Tugas dia, setau gw, memeriksa tugas, menilai presentasi, & menguji semua peserta.
Dia juga dapet fasilitas antar jemput dari & ke lokasi Ospek naik mobil. Wow!


Sementara gw..? Ujung2 nya gw jadi barikade. Berdiri di pinggir jalan ngeliatin orang-orang lewat.
Oh tenang, gw ga keberatan kok, coz gw bisa sering-sering kabur alias bolos ;p


Well...
Ternyata gw lebih senang kalo punya jabatan tinggi.
Gw bukan orang ambisius sebenernya. Sama sekali ga.
Tp gw ngerasa bahwa gw bisa ngelakuin lebih banyak hal...
Gw lebih bisa berperan...
Gw merasa lebih penting...


LEBIH PENTING..? Kesannya agak jelek ya..?
Tp gw inget, bahwa itu adalah salah satu kebutuhan manusia.
Kebutuhan untuk MERASA PENTING..

Dan untuk itu, gw bertekad kalo gw ga mau jadi orang yang biasa-biasa aja.
I don’t wanna be no one..

Gw pengen jadi seseorang yang berguna...
Bermanfaat...
Yang kalo gw meninggal nanti,
Banyak orang yang bakal kehilangan gw...

Gw pengen jadi orang sukses.
WAJIB! KUDU! HARUS!

"Jadi orang sukses yuwk...!!"

0 komentar on "Jadi orang sukses yuwk..!!!"

Posting Komentar

 

Corat. Coret. Cinta. Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez