Kamis, 24 Januari 2008

Belajar tentang Cinta.. (I)

Diposting oleh Corat. Coret. Chinta. di 19.35
Gw sama sekali ga pernah nyangka, kalo di kuliah gw ada pembahasan tentang CINTA. Bukan cuma sebagai definisi filsafat (Cinta kebijaksanaan). Tapi juga ngebahas Cinta dalam arti yang sebenarnya..!

Pertama kali gw nemu materi ini adalah di mata kuliah Dasar-dasar Logika (semester 2). Gw inget banget hari itu. Pak Dosen yang lemah lembut itu nyuruh gw jawab pertanyaan dia,

“Menurut kamu, Cinta itu apa, sih…?”

Gubbrraaaakk….!!

Jantung gw jungkir balik.

Gw jawab aja ngasal (Ga usah ditulis disini. Gw ngemeng abis soalnya..!)

“Pak, Cinta itu tidak bisa didefinisikan. Ia hanya bisa dirasakan…”
Bukan. Bukan itu jawaban gw, pastinya. He..he..

Ok. Lanjut.
Si Bapak ga membenarkan atau menyalahkan jawaban gw
(taruhan, si Bapak juga pasti ga tw jawabannya!)

Kemudian beliau bertanya sama mahasiswa di belakang gw,
“Coba kamu sebutkan ciri-ciri atau wujud Cinta itu seperti apa…!”

Giiilaaa..!!

Lalu si Bapak ngasih tw jawabannya. Gw inget tuh! Cinta itu berarti..
-Ingin selalu dekat dengan orang yang dicintai.
-Ingin selalu membahagiakan orang yang dicintai (Misal: Orangtua)
-Bersedia berkorban..
Kayaknya ada satu lagi deh..
Tapi gw lupa ah.
Untungnya tuh soal ga keluar pas UAS..

1 komentar on "Belajar tentang Cinta.. (I)"

Gilbert Orlando Sitorus on 8 Februari 2008 pukul 04.26 mengatakan...

cinta....

memang sulit tuk dimengerti...

tapi gue bisa belajar dari cinta yang Tuhan berikan sampai hari ini...

gue belajar cinta dari orang tua gue.....

dan gue belajar ttg cinta dari teman2 gue,,, IPA 3 i love you.,,, i miss you,,,,

but untuk mencintai seseorang yang kelak akan menjadi pendamping hidup kita,,,, biar waktu yg akan menjawabnya,,hehehehehe

Posting Komentar

 

Corat. Coret. Cinta. Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez