Senin, 15 Desember 2008

Tanya kenapa!

Diposting oleh Corat. Coret. Chinta. di 18.13
Suatu hari, ketua kelas gw yang mirip Christian Sugiono campur Teuku Firmansyah itu ngasih tahu kalo kita bakal ngadain sebuah Training.
Dia nanyain kapan kita bisanya. Tanggal 7 atau 8 Januari?
Anak-anak pada rebut menyebutkan tanggal pilihannya.
Karena berisik, akhirnya sang ketua memutuskan.
“Kita voting aja ya. Siapa yang setuju tanggal tujuh?”
Beberapa anak tunjuk tangan.
Kayaknya sih mayoritas. ‘Coz sang ketua langsung memutuskan Training jadi tanggal tujuh.
Tiba-tiba temen gw yang paling belakang, yang sering dipanggil dengan inisialnya, DG, menyahut,
“EH, KENAPA SIH YANG MAYORITAS SELALU MENANG…?”
“…”

Gw merenung. Iya ya?
Temen samping gw ketawa.
Teman depan gw menoleh ke belakang sambil mengernyit kayak mikir ‘Maksud lo?’
Temen sebelah Tenggara gw (naon seh?) berpikir keras,
“Iya ya? Kenapa mayoritas selalu menang? Padahal kan belum tentu bener!”

Gw mikir lagi.
Ah, ga selalu menang kok.
Contohnya dulu, orang kulit putih, yang tergolong minoritas, menguasai Australia.
Mayoritas penduduk sana kan Aborigin.

So, apakah mayoritas selalu menang? Maybe yes, maybe not.

0 komentar on "Tanya kenapa!"

Posting Komentar

 

Corat. Coret. Cinta. Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez